Monday, March 14, 2011

ROBOT KONDO

Hai agan-agan sekalian, ane mau share dikit nich tentang robot kondo, robot kondo adalah robot humanoid produk dari jepang, ane pernah program ini robot sekaligus setting servonya, karena ternyata servonya itu digital, yang bisa diatur max-min rotasi, arus, suhu dan ID nya..! fungsinya biar pengalamatan data benar gan.! jadi kudu pake ID..! servo ini berbeda dari yang biasa kita pakai, yang biasa kan cukup pakai pulsa biasa saja dan lebih mudah pemrogramannya, tapi untuk kondo berbeda..!

langsung aja dech ane share pengalaman ane ngoprek ini robot.

awal sebelum kita ngoprek robot, kita installasi dulu softwarenya yaitu Heart To Heart (HTH), tapi sebelumnya kita kudu dan wajib install DOTNET V2.0 gan, karena software ini butuh instalan ini, dan agan jangan lupa install Language regional jepangnya, karena kalau gak di install nanti setelah software terinstall, semua tulisan akan bertanda " ????? " karena dia mengusung bahasa jepang gan..! nah setelah kedua software itu terinstall, agan baru bisa install software utamanya yaitu HTH.

agan-agan bisa download semua softwarenya disini:
1. Windows Installer
2. DOTNET V2.0
3. Language Pack
4. Instmsia
5. Heart To Heart V110
6. Heart To Heart V122
7. Driver USB Biru untuk programming motion robot.

setelah di download, install tuch software gan..! tapi ingat gan software HTH nya pilih aja salah satu, ane cantumin 2 versi, tegantung agan mau yang mana, dan jangna lupa baca postinga ane yang lain tentang KONDO, dan kalau ada sesuatu bisa dihubungi ke email ane di bratawijaya@gmail.com

sekian postingan dari ane gan...! Good Luck.

No comments:

Post a Comment

jadikan blog ini sebagai halaman depan situs anda. dan masuklah ke situs lain yang telah disediakan oleh blog ini. terima kasih atas kunjungan ini.